Penayangan bulan lalu

Rabu, 18 April 2012

MENGATASI TANGAN LOMBOKEN

lomboken?..apa itu?..yaitu keada'an tgn yg panas s'telah kita menyentuh cabe , kadang tangan lomboken juga disebabkan oleh detergen yang tidak cocok dengan tangan kita, atau balsem yang panas. Teman, kadang merasakan tangan kita panaskan  .
 tidak usah kwatir jika mengalami hal seperti ni,,
 pengobatannya gampang. g mahal dan mudah dicari karena ada disekitar kita
Cara mengobatinya :

  • ambil sedikit minyak goreng (yg masih baru yaaa,,,bukan bekas gorengan. seb-y bisa ajha si, tp ntar mlh tgn jadi bau aroma ) makanan yg abis digoreng. oleskan ketangan yang panas seperti menggunakan hand-body. 
  • daun cabai. dicincang lalu gosok-gosokan. meski gara" cabe tangan kita panas tapi daun cabe tidak memberi pengaruh yang sama mlah bisa sbg pengobatnya.
  • ambil garam s'dkit,,,(garam yang halus yaa,,,jika garam kerokos. tumbuk terlebih dahulu, setelah hlus garam digosokkan ke tangan. alasan garam ditumbuh dahulu yaitu   agar tidak sakit saat garam digosokkan ke tangan) oleskan ketangan yang panas.

teman,,,itulah beberapa tips menghilangkan tangan yg panas karena lomboken, tinggal tmn' pilih salah satu ajha yg cocok.
meski tgn panas bukan sesuatu yg berbahaya dan mematikan tapi kadang kita dibuat tidak nyaman kann,,setidaknya ini mengurangi panasnya tgn dari pda dibiarkan saja.
,s'moga ini bermanfaatnya,,


^.^) den-ayu

2 komentar:

  1. saya sudah mencoba tips menggunakan minyak goreng dan garam itu, tapi hasilnya nol besar.

    BalasHapus