Penayangan bulan lalu

Rabu, 18 April 2012

TARGET SALAH pagi menyesal siang senang

Pada hari jum'at tgl 13, ada cerita tentang diriku yg  menurutku menarik untuk diceritakan kepada kalian, yaitu tentang salah perasaan hatiku yg dalam sehari berubah,,,pagi g menyesal dan siang yg s'nang.

ceritanya begini,,

        Pada hari s'blum hari jum'at sya udah ndata ap" keperluan sehari-hari yg udah habis..karna keperluannya ternyata s'dkit jd mentargetkan uang 35 saja (cukup pkir saya) .dan s'telahnya ke perpus pusat untuk meminjam buku.  nah,,,saat hari H sekitar jam 9 langsung cabut kesupermarket membeli beberapa barang,,dan kgetnya bukan main ternyta mencapai 50 ribu kambali 1 permen. duh,,,tdk sesuai target,pikir saya,,saya s'dkit menyesal waktu itu,,,dgn barang s'dkit,,,ku bawa rasanyya beraaat s'kali. bukan masalah aku terlihat pelit tp buln" nie emank saya lgi ngirit buat beli laptop. jd agak hemat...

s'telah belanja dirasa cukup. barulah saya menuju ke perpus. karena keperpusnya jalan jadi saya melewati campus FBS, melewati gedung B3 yg sampingnya terdapat gasebo lumayan luas( biasa digunakan mahasiswa kumpul"mengerakan , OL,bazar, aau s'kedar gosip).

saya liah kok gazebonya ramai,,ada banyak buku dan mahasiswa melihat-lihat, membaca, dan ada yg sudah membawanya dgn menggunakan tas kresek hitam. akhirnya aku tertarik untuk mampir. melihat, membaca judulnya lalu mengambil buku yg kira-kira bagus. ku dapatkan 9 buku, yah,,menarik pikir saya.

karna takut habis banyak hanya ku ambil enam buku saja yg berjudul :

  •  say no to jomblo, eni Martini Rp. 5000,00

  • top tips for women, Hanandita Lestari Rp. 5000

  • dahsyatnya Asma'ul Husna, Didik Kosmaidi,S.Ag.M.Pd. Rp.10.000,00

  • Waspadalah penyakit darah menyerang kita, Endah kusumawardani Rp. 10.000,00

  • Panduan mudah nge-blog lewat blogger Rp. 5000,00

  • Bibir tersenyum hati menangis. Rp.10.000

Jumlah Rp. 45.ooo

Ternyata ada bedanya dgn saat aku mengeluarkan uang 50. bukan masalah karena beda 5ribu tapi karena yg kedua itu untuk membeli buku yg sepertinya pas dgn apha yg aku butuhkan s'karang, Rasanya ringan s'kali membawa buku 6 itu, tidak ada rasa beban dan penyesalan. Bahasa Inggrisnya itu 'dai enteng-lah he,,

 

Niatan keperpus untuk meminjam buku terlupakan  Karena udah g sabar untuk membacanya. apalagi panduan nge-Blognya. jujur saja saat itu s'dkitpun belum bisa membuat karena masih gaptek meski sudah berusaha membuat. g berhasil",,akhirnyaa,,s'telah membacanya,,belom ada seminggu saya sudah dapat membuat blog. dan inilah buktinya...

Ternyaa persepsiku salah s'lama ini, untuk membeli buku bagus ta' slamanya harus mahal,,yg penting buku itu pas dengan kebutuhan kita. yang penting isinya berkualitas. buat apha beli buku mahal-mahal tapi isinya tidak bagus ataupun membangun kita. Jadi pinter-unter kita memilohnya. toh dengan harga murah aku dapat membeli buku banyak . ini berbeda dgn yg bulan buku  kmren yg saya beli, 1 buku s'harga 57.ribu.

       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar